ESLint
Most Common Rules

Most Used Rules

Ada beberapa ESLint rules yang sering digunakan, di antaranya adalah:

no-unused-vars

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus variable yang tidak digunakan. Contoh:

// Bad
const a = 1;
const b = 2;
const c = 3;
 
console.log(a, b);
 
// Good
const a = 1;
const b = 2;
 
console.log(a, b);

no-undef

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus variable yang tidak terdefinisi. Contoh:

// Bad
const a = 1;
const b = 2;
 
console.log(a, b, c);
 
// Good
const a = 1;
const b = 2;
const c = 3;
 
console.log(a, b, c);

no-console

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus console.log. Contoh:

// Bad
const a = 1;
const b = 2;
 
console.log(a, b);
 
// Good
const a = 1;
const b = 2;

no-debugger

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus debugger. Contoh:

// Bad
const a = 1;
const b = 2;
 
debugger;
 
console.log(a, b);
 
// Good
const a = 1;
const b = 2;
 
console.log(a, b);

no-alert

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus alert. Contoh:

// Bad
const a = 1;
const b = 2;
 
alert(a, b);
console.log(a, b);
 
// Good
const a = 1;
const b = 2;
 
console.log(a, b);

no-empty

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus blok yang kosong. Contoh:

// Bad
const a = 1;
const b = 2;
 
if (a === 1) {
}
 
console.log(a, b);
 
// Good
const a = 1;
const b = 2;
 
console.log(a, b);

no-empty-function

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus function yang kosong. Contoh:

// Bad
function a() {}
console.log(a);
 
// Good
function a() {
  console.log("a");
}
 
console.log(a);

no-empty-pattern

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus pattern yang kosong. Contoh:

// Bad
const a = {};
const { b } = a;
console.log(b);
 
// Good
const a = { b: 1 };
const { b } = a;
console.log(b);

no-eval

Rule ini adalah rule yang digunakan untuk menghapus eval. Contoh:

// Bad
eval("console.log('a')");
console.log(a);
 
// Good
console.log(a);